Polwan Sahabat Remaja: Anggota Polres Jakarta Pusat Kunjungi Pusat Perbelanjaan

oleh
397 views

SatuSuaraExpress.com – Dalam Rangka TNI-Polisi peduli 2018, Polisi Wanita (Polwan) Polres Jakarta Pusat menggelar kegiatan Polwan Sahabat Remaja yang berlangsung di pusat perbelanjaan Cempaka Putih, Selasa (13/3).

Kali ini, kegiatan tersebut melibatkan para personil Polwan Polres metro Jakarta Pusat diantaranya, Akp Anizar, SH, Aipda Rosita Maya, Bripka Arimbi, Brigadir Wiwi, Bripda Fitria, Bripda Andiani, Bripda Maya K. Bripda Rieza.

Hasil kegiatan tersebut mendapati para pelajar yang berkeliaran di mall / tempat umum pada saat jam sekolah, diantaranya empat orang pelajar dari SMA, beralasan sedang melakukan tugas sekolah, empat orang pelajar MTS beralasan Libur sekolah dan berencana main dengan gurunya di transmart, dua orang pelajar SMP Sudah pulang sekolah dan berbelanja bersama ibunya.
Tim Polwan Polres Metro Jakarta Pusat melakukan pendekatan kepada para pelajar, serta memberikan himbauan untuk lebih waspada dan tidak mudah percaya terhadap orang yang baru di kenal, karena hal tersebut rentan menimbulkan kejahatan, selain itu juga himbauan yang disampaikan mengenai larangan mengunakan kendaraan dengan alasan belum cukup umur, dan himbauan tentang bahaya narkoba.

Pada kesempatan tersebut tim Polwan juga memberi motivasi kepada para pelajar untuk lebih sungguh sungguh belajar, fokus untuk meraih cita cita dan patuh kepada orang tua.
Kegiatan ini berlangsung aman, tertib dan kondusif, kegiatan ini diakhiri dengan menyambangi kantor managemen mall, dan menghimbau pihak managemen agar lebih selektif untuk melihat suapa yang boleh masuk kedalam mall pada saat jam sekolah.

penulis: wawan
editor: mw