Masyarakat Kecamatan Kelakar Inginkan Perubahan

oleh
141 views

SatuSuaraExpress.com – Calon bupati dan wakil Bupati Muara Enim nomor urut 1, Dr. Ir. H Syamsul bahri bersama, Ir. H Hanan Zulkarnain MTP (SBH) melansungkan kampanye tatap muka di Desa Embacang kelekar Kecamatan Kelekar, kabupaten Muara enim, mendapat respon baik dari masyarakat.

Dalam kampanye tersebut manpak tumpah ruah masyarakat embacang kelekar,”dalam kesempatan itu warga kecamatan kelekar di hibur dengan Artis lokal namun sudah bertarap Nasional yaitu Wulan KDI tentu acara semakin membuat Antusias warga Desa Embacang kelekar Senin (16/04/2018)

Masyarakat berharap banyak kepada pasangan yang berasal dari birokrat ini untuk membawa perubahan kabupaten muara enim kearah lebih baik lagi.

“Menurut salah satu tokoh masyarakat kelekar, Rusman yang juga kader partai Golkar mengatakan, hanya pasangan inilah yang akan membawa perubahan bagi kabupaten ke arah yang lebih baik, dikarenakan pasangan ini merupakan pasangan birokrasi yang berpendidikan serta berpengalaman dibidang pemerintahan dan pembangunan.

Pasangan ini sudah teruji dan terbukti seperti pak Syamsul sebagai kepala Dinas PU mampu merubah kota metropolitan Palembang menjadi pesat kemajuannya dengan ada nya jalan tol inderalaya juga Fly oper dan LRT serta pengembangan kawasan jakabaring menjadi kota metropolis.

Selain itu Hanan merupakan tokoh dalam pemekaran kabupaten gelumbang dan Hanan juga pernah menjabat sebagai wakil bupati bersama almarhum kalamudin periode 2003/2008 semasa itu pembangunan kabupaten muara enim sudah bagus.

Pada saat sekarang ini kabupaten gelumbang sudah dalam tahap persetujuan menteri dalam negeri semua berkat perjuangan Pak Hanan bersama dengan presidium pemekaran kabupaten gelumbang.

Senada dengan H Nawawi salah satu tokoh masyarakat setempat mengajak masyarakat gelumbang dan juga anggota dewan presedium pemekaran kabupaten gelumbang “Jika ingin kabupaten muara enim maju seperti kota besar lain nya yang akan dibangun mall, serta water boom dan jalan mulus pilihlah pasangan ini,”ucap Nawawi.

H Nawawi pun mengajak masyarakat gelumbang untuk memenangkan pasangan ini karena program nya sudah teruji dan terbukti, “jangan salah pilih kalau salah pilih kita akan tertinggal lima tahun. Sekarang ini kita sudah tertinggal dengan kabupaten lain,” imbuh nya.

Masih disampaikan Nawawi program H Syamsul Bahri MM dan H Hanan Zulkarnain MTP memiliki Visi dan Misi, yaitu Cekatan, Berdikari, Agamis dan Sejahtera (Cerdas). Sementara dengan Misi yang sudah di persiapkan untuk kemajuan yaitu ada 6 hal yang akan dilaksanakanya.1.untuk meningkatkan kecepatan kualitas infrastruktur dan fasilitas umum.

2. Mengelola potensi sumber daya alam secara optimal berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

4. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan dan ilmu pengetahuan.

5. Meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik.

6. Meningkatkan kehidupan masyarakat yang harmonis dan bersahabat dengan prinsip keadilan dan kebersamaan.

Maka dengan visi dan misi pasangan calon Bupati Muara enim 2018 – 2023 itulah masyarakat sanggat merespon baik.

Syamsul mengatakan ,Untuk itu kami berjanji akan mencari solusi bagi masyarakat untuk tidak jauh-jauh kalau mau berobat ke prabumulih karena dengan menjalin kerjasama dengan pemerintah prabumulih masyarakat lebih mudah mendapatkan penangganan berobat nanti nya.

Saya janji untuk melaksanakan berobat gratis cukup dengan menunjukkan KTP saja akan di layani, karena APBD Muara Enim cukup besar yaitu 2,4 triliun akan kita prioritaskan untuk rakyat muara enim.

“Bahkan secara tegas disampaikan oleh pasangan wakil Bupati di hadapan para warga desa embacang kelekar, disetiap kampanye dialogisnya mengatakan, kalau kabupaten muara enim sejak sepuluh tahun terakhir belum ada perubahan yang maju,”masih begini-begini saja.

Dan Ironisnya lagi banyak program-program yang dulu perna berjaya diera Pemerintahan Bupati H Kalamudin Djinap bersama H Hanan Zulkarnain MTP peride tahun 2003 – 2008, saat itu tidak terdengar lagi gemanya.

”Dulu kami bersama Bupati H Kalamudin perna menggagas program gerbang serasan di kabupaten muara enim, pada masa itu program ini berhasil dan berjalan baik, sanggat banyak membantu masyarakat dalam melakukan kegiatan usahanya dalam bertani, berternak, berkebun dan macam-macam.

Namun saat ini, program gerbang serasan seperti raib, tidak terdengar lagi kabarnya, mati suri atau mati benaran” Tutur Hanan.

Reporter : Agustiawan

Editor : Guntur