Polisi Belum Berani Bicara Motif Pelemparan Bom Molotov di Rumah Kapitra Ampera

oleh
42 views

Jakarta, SatuSuaraExpress.com – Polres Metro Jakarta Selatan belum bisa menyimpulkan apakah pelemparan Bom Molotov di rumah pengacara Kapitra Ampera bermuatan positif atau tidak.

“Sekarang kita masih belum bisa memastikan motif nya karena belum ditangkap,” tutur Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Ja’far di Jakarta Selasa (7/8/2018).

Indra mengatakan, polisi belum berani berbicara motif apakah ada unsur politik atau tidak. Sementara dari hasil pemeriksaan ada orang tidak suka dengan korban yang merupakan mantan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab.

“Kita masih mendalami kasus ini,” tuturnya.

Menurut Indra, ada sebuah rekaman kamera pengintai alias CCTV yang melihatkan diduga para pelaku. Namun, saat ini rekaman tersebut tengah diperiksa tim Labfor.

“Itu kabur, makanya kita bawa ke Labfor. Kalau kita lihat pakai mata sendiri, kabur nggak terlihat jelas,” katanya.

Sebelumnya, polisi telah memeriksa Kapitra Ampera terkait serangan teror bom molotov dialamatkan ke ke diamannya di Jalan Tebet Timur Dalam VIII, Jakarta Selatan, Senin (6/8) malam. Mantan kuasa hukum pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab, diperiksa tak lama setelah terjadi serangan teror.

Kapitra menduga teror molotov ini terkait pencalegannya dari PDIP. Dugaan itu setelah dia merasa selama ini tak pernah mempunyai masalah dengan orang lain.

“Ini kan kejadian setelah masuk PDI kan. Ya perasaan begitu ya,” ujarnya. (Agung Eros/WH)