Pemprov DKI Fasilitasi Pusat Oleh-oleh khas Betawi

oleh
17 views

SatuSuaraExpress.com – Terkait tanggapan yang disampaikan Wakil Gubernur Sadiaga Uno mengenai akan direalisasikan fasilitas pengadaan oleh-oleh khas Jakarta.
Hal tersebut merupakan Kabar gembira untuk warga Jakarta dan juga warga Daerah yang ingin Plesiran ke Jakarta, karna akan ada pusat oleh oleh yang akan di buat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kabar wacana pembangunan pusat oleh oleh Jakarta ini disampaikan Sandiaga Uno melalui sambutan Pengukuhan Pengurus Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Rabu, 11 April lalu, di Balai Agung Jakarta.

Wacana tersebut disambut Positif para pengurus LKB, antusias dan tepuk tangan tamu yg hadir, mengingat itu salah satu program dari LKB periode 2018 – 2021.

“memang sudah lama warga DKI menanti adanya pusat oleh-oleh khas betawi, yang kini susah di temui di pertokoan” kutipan wawancara Umar Abdul Aziz selaku anggota  Pengurus Bidang Hubungan antar Lembaga.

Warga berharap Pemerintah dapat mewujudkan program tersebut sebagai bentuk eksistensi dari budaya Betawi.

Menurut Muhammad, fasilitas tersebut sangat penting, karena di Jakarta tidak ada tempat wisatawan membeli Cindermata.

“Saya sangat apresiasi jika pemerintah menyediakan pusat Oleh-oleh khusus khas Betawi, ujarnya.

“Nah bagi anda yang ingin bernostalgia dengan makanan khas betawi, kita tunggu realisasi dari Bapak Sandi selaku wagub” tegasnya.

Penulis : Sakina

Editor : Wawan