Diduga Tak Sepaham, Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Gunung Megang Dinonaktifkan

oleh
923 views

SatuSuaraExpress.com – Ketua DPD Kabupaten Muara Enim, Aziz Rahaman SE melalui Endang suparmo, memberikan sanksi tegas kepada Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Gunung Megang, senin (09/04/2018).

Hal ini di ketahui dari salah satu pemberitaan Media Online, melalui sekretaris nya Endang Suparmono, menyampaikan bahwa Sanksi tersebut lantaran Lukmanul Hakim umur (55) warga Desa Perjito Kecamatan Gunung megang melawan putusan partai, yakni mendukung bakal calon bupati (bacabup) yang tidak di dukung DPD partai Nasdem muara enim.

“Pak Lukmanul Hakim, itu sudah dianggap tidak komitmen terhadap partai maka, DPD Nasdem akan segera membekukan seluruh aktivitas kepartaian ketua DPC partai Nasdem kecamatan Gunung megang Kecamatan Muara enim.

Menurut Endang Suparmono Sekretaris DPD partai Nasdem Muara Enim, melalui pesan WhatsApp Selasa (10/04/2018) mengatakan, Sesungguhnya jabatan politis itu Melekat.

Terlebih lagi sebagai Pimpinan Partai di level manapun, kemana dan apa, nama kader partai tak terlepas dalam jati diri apapun alasannya.

Karena dampak yang ditimbulkan tidak hanya menimpah diri pribadi dan keluarga, namun akan menimbulkan dampak politis dan psikologis yang bukan mainan bagi partai karena Dukungan adalah pilihan, namun ketika telah terikat dalam satu wadah organisasi partai politik.

Maka yang harus dituntut adalah komitmen, konsekwensi dan loyalitas bagi partai Nasdem.

Alasan yang disampaikan dalam klarifikasi tidak bisa diterima bila dikembalikan sebagaimana hakekatnya sebagai kader Partai, maka secara administratif saya atas nama Sekretaris DPD Partai NasDem Muara Enim menyatakan, menonaktifkan sementara DPC Partai NasDem Kecamatan Gunung Megang.

penonaktifan ini sampai dengan dikeluarkannya keputusan DPD Partai NasDem Muara Enim atas instruksi dari Pimpinan DPW dan DPP serta melalui Rapim DPD.

Demikian untuk menjadi perhatian bagi kader dan pengurus partai Nasdem ,”Ungkapnya

Klarifikasi disampaikan oleh pihak korwil pemenanggan DPP Partai Nasdem Irma suryani bahwa, tidak benar DPC gunung megang mendukung calon lain selain SBH
yang benar ketua DPC Nasdem gunung megang sebagai pribadi secara se pihak mendukung Paslon lain, jadi sekali lagi sebagai pribadi bukan institutusi partai untuk pelanggaran kebijakan partai kami menonaktifkan yang bersangkutan dari posisi ketua DPC demikian,” pungkas nya.

Reporter : Agustiawan

Editor : Guntur