loader
Foto

Kampus Talk di Yayasan Satria Bahas Bahaya Narkoba

Jakarta, SatuSuaraExpress.com – Bahayanya dampak narkotika di kalangan muda hingga dewasa untuk saat ini sangat buruk. Hal ini terjadi karena belum ada kesadaran dari diri sendiri melawan narkoba. Untuk sekarang ini generasi penerus bangsa sudah terlibat dalam pemakaian barang haram tersebut bahkan juga sudah menjadi pengedar.

Campus Talk UMB bekerja sama dengan Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Alawiyah menggelar acara diskusi umum di lingkungan sekolah SMK SATRIA yang bertema “Generasi Milenial Melawan Narkoba”.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri 50 siswa/i, para guru, Kepala SMK Satria R.Erwin Nur Bhakti, ST, MM, staf humas Universitas Mercu Buana (UMB) dan menghadirkan narasumber dari Penyidik Narkoba Polda Metro Jaya AKP Agus Nanang Irnawan SH, MH dan Dewan Psikologi UMB Dhani Irmawan.

Di zaman milenial sekarang yang menjadi pelaku dan sasarannya adalah kawula muda. Maka, penting bagi mereka untuk mendapatkan pemahaman dan wawasan yang lebih tentang narkotika.

Penyebab dari anak sekolah menjadi kecanduan yakni karena lingkungan keluarga dan pengaulan yang tidak ada pengawasan. Di masa remaja keinginan untuk mencoba-coba sangat kuat. Untuk itu, Dhani menghimbau supaya peran keluarga dan masyarakan sangat dibutuhkan.

“Siswa/i harus tahu memilah yang mana yang menjadi penyalahgunaan dan kejahatan dalam narkotika. Peran keluarga saat di minta untuk melakukan deteksi dini unk anak supaya dapat terkontrol,” ucap AKP Agus, Rabu (24/10/2018).

Kepala Sekolah Satria juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung kegiatan ini. Kerjasama antara yayasan dan pihak humas UMB terlaksana dengan sukses. Kepala Sekolah juga menyampaikan bahwa peran sekolah untuk membangun generasi muda sudah terlaksana dengan bantuan para guru untuk memberikan edukasi kepada siswa/i. 

(tim)

foto
Authoor: (Widodo)