loader
Foto

Potongan Tubuh Kembali Ditemukan Dari Perairan Karawang

Karawang, SatuSuaraExpress.com - Tim evakuasi gabungan Pesawat Lion Air JT-610 kembali menemukan potongan tubuh yang diduga korban tewas kecelakaan pesawat di sekitar perairan Tanjung Karawang, Selasa (30/10).

"Sekitar pukul 09.00 WIB tadi, tim evakuasi berperahu karet kembali menemukan potongan tubuh saat melakukan sweeping di perairan Karawang," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Karawang.

Potongan tubuh yang belum diketahui jelas identitasnya itu langsung dikemas tim evakuasi mengginakan satu kantong jasad untuk dikirim ke Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Jawa Barat di Posko Tanjung Priok, Jakarta.

Dikatakannya, jenazah dalam kantong itu akan dioutopsi oleh tim kedokteran di Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mengungkap identitasnya berdasarkan kecocokkan data yang telah diberikan pihak keluarga penumpang.

"Kantong jenazah diangkut kapal hari ini untuk dikirim ke Tanjung Priok dan dilanjutkan pengiriman ke RS Polri untuk diidentifikasi Tim DVI," katanya.

Koordinator Humas Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor menambahkan, hingga Selasa pagi Tim Evakuasi telah mengumpulkan total 20 kantong jenazah yang diduga kuat menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air berpenumpang 188 orang itu.

"Sebanyak 20 kantong jenazah ini seluruhnya bagian tubuh yang terpotong. Belum ditemukan jasad utuh hingga sing ini," ujarnya.
 

(ANT/RWD)

foto
Authoor: (Widodo)