loader
Foto

Rossoneri imbang 1-1 Lawan Real Betis

Sevilla, SatuSuaraExpress.com - AC Milan gagal membawa pulang poin penuh dalam lawatannya ke markas Real Betis. Rossoneri harus puas dengan skor imbang 1-1.

Pada laga keempat Grup F Liga Eropa di Estadion Benito Villamarin, Jumat (9/11) dinihari WIB, Betis dan Milan sama-sama saling menyerang. Bedanya, Betis cuma punya dua shot on goal dari total sembilan attempts. Sementara Milan punya empat on goal dari total delapan.

Betis unggul duluan di babak pertama lewat Giovani Lo Celso sebelum disamakan Suso di babak kedua. Tambahan satu poin untuk masing-masing tim ini boleh dibilang merugikan Milan.

Sebab, perolehan angka Milan di grup disamai oleh Olympiakos yang menang 5-1 atas Dudelange. Kedua tim punya tujuh poin tapi Milan di posisi kedua karena unggul head-to-head. Sementara Betis di puncak dengan delapan poin.
 

Hasil Liga Europa: AC Milan Diimbangi Betis 1-1


Betis ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan tak memberikan Milan ruang untuk mengembangkan permainan. Cristian Tello, Giovani Lo Celso, dan Pedro Sanabria bergantian mengacak-acak pertahanan Milan.

Hasilnya pada menit ke-12, Betis sudah unggul duluan lewat Lo Celso. Sergio Canales membawa bola dari lini tengah dan mengoper kepada William Carvalho yang langsung memberikan umpan terobosan kepada Junior Firp di sisi kanan.

Tanpa halangan pemain Milan, Firpo dengan mudah memberikan umpan tarik yang dituntaskan Lo Celso lewat sontekan di depan gawang.

Gol tersebut membuat permainan Betis makin galak dan nyaris saja menggandakan keunggulan di menit ke-16. Joaquin dari sisi kiri bisa menembus pertahanan Milan dan memainkan umpan 1-2 dengan Lo Celso. Nama terakhir mengirimkan bola ke gawang tapi Ricardo Rodriguez dengan cepat menghalaunya di garis.

Selepas 20 menit awal pertandingan, Milan mulai bisa lepas dari tekanan Betis. Suso jadi andalan Milan untuk menggoyang pertahanan Betis dengan beberapa kali akselerasinya merepotkan pemain Betis.

Tapi, tuan rumah lagi-lagi yang mendapat peluang emas di menit ke-27 lewat serangan balik cepat yang digawangi Joaquin dan bola berakhir di kaki Firpo. Umpan silang dikirim ke kotak penalti yang disambut Sanabria tapi bola menyamping tipis.
 

Hasil Liga Europa: AC Milan Diimbangi Betis 1-1


Tak ada gol lagi tercipta hingga 45 menit laga tuntas dan Betis tetap memimpin 1-0.

Masuk di babak kedua, Milan mulai berani menyerang dan tak membiarkan Betis merajalela seperti babak pertama. Suso nyaris mencetak gol di menit ke-59 andaikan sepakan melengkung dari sisi kanan tak ditepis Pau Lopez yang harus terbang.

Gol yang dinanti Milan datang juga di menit ke-62 ketika free kick didapat di sisi kiri pertahanan Betis. Suso dengan jitu mengirim bola ke tiang jauh tanpa bisa dihalau siapapun dan Pau yang berusah menepisnya tak mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Skor sama kuat 1-1.

Betis nyaris mendapat gol di menit ke-76 ketika Reina melakukan blunder saat mengoper bola dan membuat Andreas Guardado mampu merebutnya. Guardado langsung mengarahkan ke gawang Reina namun hanya membentur mistar.

Di sepuluh menit terakhir, Betis meningkatkan intesitas serangannya lagi. Firpo mendapat ruang di pertahanan Milan namun sepakannya masih tepat di pelukan Reina pada menit ke-85.

Dua menit setelahnya Reina kembali menggagalkan peluang Betis ketika sepakan Tello dalam posisi on goal bisa ditepisnya. Bola muntah jatuh di kaki Loren Moron yang menembak tapi bisa dihalau barisan belakang.

Hingga laga tuntas, skor 1-1 tetap bertahan.

Real Betis: Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Zouhair Feddal; Cristian Tello, Giovani Lo Celso, William Carvalho, Sergio Canales, Junior Firpo; Joaquin (Andrea Gado 68'), Antonio Sanabria (Loren Moron 75').

AC Milan: Pepe Reina; Mateo Musacchio (Alessio Romagnoli 82'), Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez; Fabio Borini, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu, Diego Laxalt (Ignazio Abate 78'); Suso, Patrick Cutrone. 

(red)

foto
Authoor: (Widodo)