loader
Foto

RPTRA Kalijodo Jadi Tempat Pesta Miras

Jakarta, SatuSuaraExpress.com – Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau juga dikenal dengan singkatan RPTRA adalah konsep ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dilengkapi dengan berbagai permainan menarik, pengawasan CCTV, dan ruangan-ruangan yang melayani kepentingan komuniti yang ada di sekitar RPTRA tersebut. Lalu bagaimana bila RPTRA berubah menjadi tempat Pesta Miras?

Beralih fungsinya RPTRA menjadi tempat dugem ditemukan di RPTRA Kalijodo Wilayah Jakut. Hampir setiap malam khususnya malam minggu, RPTRA yang dikelola oleh Ashari dipenuhi oleh berbagai usia yang nongkrong sembari merokok dan minum-minuman keras (miras).

Terparahnya, suasana RPTRA di malam hari juga ditemani music berirama remix disertai dentuman music yang sangat keras. 

Kamis (1/11), Satu Suara Express saat konfirmsi kepada pengelola RPTRA Kalijodo Wilayah Jakut, Ashari, tidak sanggup menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Ashari terlihat diam dan tak mampu mengungkap satu katapun untuk menjawab konfirmasi.

RPTRA Kalijodo Wilayah Jakut yang beralih fungsi menjadi tempat dugem di malam hari telah menjadi pelajaran bagi Pemprov DKI khususnya Pemkot Jakbar, bahwa masih ada oknum pengelola yang diduga memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadinya.

Gubernur DKI Anies Baswedan, Walikota Jakarta Utara dan Walikota Jakbar Rustam Effendi diharapkan menindak tegas oknum tersebut karena telah mencoreng nama baik Pemprov DKI serta menjadikan RTPRA yang ramah anak, Malah menjadi arena Pesta Miras dan dugem.

(red)

foto
Authoor: (Widodo)