Lurah Kesal, LMK Cengkareng Timur Diusir Dari Kantor Kelurahan

oleh
827 views

SatuSuaraExpress.com – Beredarnya kabar Lurah Cengkareng Timur mengusir LMK Kelurahan Cengkareng Timur dari kantornya, pada Selasa siang (13/3) sekitar pukul 14.30 WIB, jadi perbincangan hangat di masyarakat.

Dari hasil informasi yang dihimpun SatuSuaraExpress.com pengusiran LMK Cengkareng Timur dari kantornya buntut dari amarah lurah akibat ketidakharmonisan dengan LMK Kelurahan Cengkareng Timur.

Seperti dikatakan oleh salah seorang staf kelurahan yang tidak mau disebutkan namanya membenarkan adanya pengusiran LMK Kelurahan Cengkareng Timur dari kantornya.

“Saat ini kantor sudah dikunci oleh Pak Lurah dan barang-barang milik LMK Kelurahan Cengkareng Timur sudah di bawa keluar ruangan,” ujarnya.

Ketua LMK Kelurahan Cengkareng Timur H Haidar Ulinnuha saat dikonfirmasi SatuSuaraExpress.com, Selasa sore (13/3) membenarkan adanya insiden pengosongan kantor yang ditempati sebelumnya dikantor Kelurahan Cengkareng.

“Benar barang-barang milik LMK sudah dipindahkan dan Alhamdulillah, kami dapat meredam emosional kawan-kawan agar dapat bersikap santun dan dapat meredam emosi,” ungkapnya.

Dikatakan H. Haidar, persoalan ini berawal dari kurang kooperatifnya Lurah terhadap LMK sebagai mitranya, hingga berujung pengusiran.

“Lurah bilang itu gedung dia. Mungkin dengan merasa seperti itu, dia usir LMK dari kantor Kelurahan,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Cengkareng Timur, Yuli Ardiansyah, saat dikonfirmasi oleh SatuSuaraExpress.com terkait insiden pengusiran tersebut terkesan menghindar.

“Tidak terjadi apa-apa, memang ada apa?,” tanya balik kepada wartawan sambil berlalu.

Pantauan SatuSuaraExpress.com, setelah LMK tidak bisa lagi menempati kantor nya di lantai 3, untuk sementara ini pindah kebawah pojok depan gedung hanya dengan 1 meja dan spanduk bertuliskan Sekretariat LMK.

Wahyu warga sekitar saat dimintai tanggapannya menyayangkan adanya insiden pengusiran LMK Kelurahan Cengkareng Timur dari kantornya.

“Ko bisa ya sampai terjadi seperti itu, mereka kan Mitra dan harusnya bisa duduk bersama dan mencari solusi yang baik ketika ada permasalahan,” pungkasnya.

Penulis: dr|Ilham
Editor: Dedy R